Draft Teks Pidato Kelas 9 (Buat Desri Sinaga)

Assalamu’laykum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillahi robbil ‘alamin, Wash sholatu was salamu ‘ala asyrofil anbiya-i wal mursalin,
Wa ‘ala a-lihi washohbihi ajmain. ‘Amma ba’d

Yang kami hormati Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang,
Yang kami hormati Pengawas Pendidikan Agama Kota semarang,
Yang kami hormati Kepala Kelurahan Mlatiharjo
Yang kami hormati Segenap Kepala SD/MI di Mlatiharjo dan sekitarnya,
Yang kami hormati Ketua Komite Madrasah beserta pengurus
Yang kami hormati Kepala MTs Negeri 02 Semarang
Yang kami hormati Ibu dan Bapak Guru,
Yang kami hormati Ibu dan Bapak Orang Tua Siswa Kelas 9,
Serta kawan-kawanku kelas 9 dan adik-adik kelas yang kami sayangi,

Alhamdulillah, puji dan rasa syukur kepada Allah atas limpahan nikmat-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama di tempat yang membahagiakan ini.

Hadirin yang berbahagia,,
Perkenankan kami berdiri di hadapan Ibu dan bapak sekalian untuk sedikit menyampaikan ungkapan hati nama atas nama seluruh siswa kelas 9.

Pertama, kami sangat bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala karena kami telah bisa mengikuti ujian nasional yang merupakan puncak kegiatan belajar kami di MTs Negeri 02. Bahkan, alhamdulillah, baru saja kami diwisuda sebagai pertanda bahwa telah tuntas belajar kami di madrasah tercinta ini. Tinggallah kini kami menunggu dengan harap-harap cemas akan hasil ujian tersebut. Untuk itu, tiada segan-segan kami mohon doa seluruh hadirin demi kelulusan kami.

Selanjutnya, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu dan Bapak Guru yang telah dengan sabar mengajari dan membimbing kami. Mengajari dan membimbing kami dalam pelajaran sekolah maupun dalam akhlak dan ibadah. Semoga Allah memberikan balasan kebaikan berlipat ganda kepada Ibu dan Bapak Guru tercinta.

Ibu dan Bapak Guru yang mulia,
Barangkali ada di antara kami yang belum bisa menyadari besarnya jasa Ibu dan bapak Guru. Betapa sering kami menyakiti atau mengecewakan hati Ibu dan Bapak Guru melalui tingkah laku dan perkataan kami. Semua itu disebabkan oleh ketidaktahuan dan kurangnya ilmu kami. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kepergian kami tidak meninggalkan luka sakit hati dan kekecewaan bagi siapa pun di madrasah yang penuh kenangan ini.

Hadirin yang mulia,
Khusus untuk adik-adik kelas yang tersayang, kami berpesan belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh. Dengarkan dan ikuti nasihat Ibu dan Bapak Guru. Dan lebih dari itu, taatlah selalu kepada Allah. Jagalah shalatmu. Jagalah akhlakmu. Semoga Allah memudahkan jalan bagimu untuk memahami ilmu dan menggapai cita-citamu.

Untuk kawan-kawanku kelas 9,
Janganlah kita sia-siakan bekal yang telah kita peroleh dari MTs Negeri 02 ini. Jadikanlah nasihat guru-guru kita sebagai bekal untuk melangkah ke masa depan. Jaga nama baik kita dengan menjaga nama baik madrasah. Semoga Allah melimpahkan kebaikan dan keberkahan dalam perjalanan hidup kita. Amin.

Hadirin yang mulia,

Kiranya hanya demikian itu yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan ini. Mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan. Terima kasih.

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s